Rabu, 25 Januari 2012

perbedaan PC(personal computer) dengan laptop

PERBEDAAN PC(PERSONAL COMPUTER) DENGAN LAPTOP

Selain bentuk, masih banyak banget perbedaan antara komputer dengan laptop.
Ok,,,, saya sedikit menjelaskan dulu pengertiannya,,
komputer merupakan seperangkat alat elektronik yang   dihubungkan dengan listrik yang berguna untuk membantu pekrjaan manusia agar lebih mudah, cepat, dan akurat. Komputer juga sebagai alat informasi dan komunikasi yang mampu mengolah data dan kemudian menyimpannya hanya saja ukuran dari personal computer lebih besar.


PC (PERSONAL COMPUTER)

PC  atau sering kali di sebut dengan komputer pribadi merupakan kumpulan dari seperangkat alat elektronik yang terpisah pisah  yang di gabung menjadi satu kesatuan  dalam sebuah perakitan. sehingga memerlukan tempat yang lebih luas untuk penempatannya.










kelebihan PC (Personal Computer)

    1. Harga jual kembali PC lebih tinggi dibandingkan Laptop.
    2. umur pemakainan PC leabih panjang dibandingkan laptop.
    3. performa PC jauh lebih bagus dibandingkan laptop meskipun spesipikasinya PC lebih rendah atau jika PC dan laptop ber spesipikasi sama, akan tetapi perporma PC pasti jauh lebih bagus.
    4. Dengan harga yang sama, kamu akan mendapatkan komputer yang lebih bagus jika membeli sebuah PC dibandingkan membeli sebuah laptop.

    LAPTOP
    Laptop merupakan komputer miniatur yang di desain khusus untuk mempermudah pengguna pada saat melakukan aktifitas di luar ruang kerja atau labih tepat lagi komputer yan g di desaun agar mudah di bawa kemana - mana. Bentuknya yang sangat minim membuat orang berkesimpulan bahwa laptop jauh lebuh bagus dari komputer....
    tapi.......... mari kita lihat perbedaan yang sangat mendasar...














    Keunggulan Laptop


    1. bantuk laptop lebih kecil dari PC, sehingga laptop labih mudah dibawa kemana-mana. 
    2. jika membeli laptop, hanya dengan membeli satu barang saja kita sudah mendapatkan semua         keunggulan komputer. sangat berbeda dengan PC.
    3. konsumsi listrik sebuah laptop lebih hemat dan laptop dilengkapi baterai sebagai penyimpan energi listrik sementara.



    Sebagai kesimpulan, laptop sangat cocok digunakan bagi anda yang bekerja sebagai pengguna komputer ringan.  jika anda seorang programer atau desain grafis apalagi anda sangat suka bermain game, ada baiknya jika anda membeli PC untuk keperluan anda...... itu sekedar saran dari saya, 


    jangan lupa komen ko??????????????? 
    • Digg
    •  
    • Del.icio.us
    •  
    • StumbleUpon
    •  
    • Reddit
    •  
    • RSS

    0 komentar: